fbpx
slide3.jpg

ASYIKNYA SEKOLAH SAMBIL WISATA DI SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA BALI

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Sekolahnya Orang Pintar & Terampil

Bali sudah dikenal dengan pesona Alam dan Budayanya. Tahun 2021 Menteri Pariwisata telah melakukan tinjauan untuk membuka pariwisata bali dengan protokol kesehatan yang ketat. Rencana pembukaan koridor wisata bagi turis asing di Bali dalam skema free covid coridor atau area bebas covid telah di finalsasi sehingga aman bagi warga.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di jantung Kota Denpasar yang memiliki akses sangat dengat dengan pariwisata. Sebelum dimulai Tahun Pelajaran Baru 2021/2022, seluruh Guru dan tenaga kependidikan serta pelaku sektor wisata direncanakan telah tuntas vaksinasi Covid-19.

Sehingga, tidak usah ragu lagi untuk bersekolah di Bali, tepatnya di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Kualitas pendidikan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah teruji secara Nasional. Terbukti di tahun perdana SMK Penerbangan Cakra Nusantara meluluskan Taruna Taruni yang sebagian besar sudah bekerja dan melanjutkan.

Di akhir tahun 2018, Sesuai SK BAN S/M No 762/BANP-SM/LL/XII/2018 memutuskan bahwa SMK Penerbangan Cakra Nusantara meraih nilai Akreditasi A (Unggul). Hal ini membuktikan bahwa Pendidikan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah teruji.

Di tahun 2019, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melaksanakan revolusi industri 4.0 dengan teknologi 5G dan 9D. Teknologi 5G memungkinkan pengembangan aplikasi teknologi informasi, dalam metode pembelajaran pelayanan pendidikan online real time inventarisasi stok pengembangan Internet of things secara lebih luas.

Di tahun 2020 SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah merampungkan fasilitas pendidikan terupdate dai ruang belajar, sistem pembelajaran hingga mobil simulator pesawat cesna 172 dan Real Simulator Boeing 737-800 New Generation.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah memiliki alat-alat yang menunjang revolusi Industri 4.0 sebagai realisasinya seperti, Virtual Reality (VR), alat Simulator Penerbangan Pesawat, alat Praktek Teknik (listrik) dan Telekomunikasi serta alat praktek lengkap seluruh jurusan sebagai penunjang Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan diantaranya Rekor MURI sebagai SMK Penerbangan Pertama yang melaksan Praktek Kerja Lapangan dengan TNI AU mulai dari Kelas X; Award “The Best Leading Education of The Year 2015”; Award “Quality School of The Year 2015”; Award “Program Pendidikan dan Bimbingan Terbaik 2016”; “The Best Quality Vocational School of Education Program of The Year 2016”; Award “Excellent Dedication and Cherished 2018”; “The Best Choice Vocational School of The Year 2017”; The Most Favorite Aviation Vocational School in Quality Education Program of The Year 2018.

Dengan berbagai fasilitas di sekolah dan praktek kerja industri (Prakerin) peringkat 5 terbanyak di Indonesia dibuktikan dengan banyaknya mitra industri penerbangan dan landasan udara yang tersebar diseluruh Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara mampu memberikan kualitas pendidikan dan alat praktek yang up to date bukan menggunakan peralatan yang kuno/usang.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terbukti mencetak tenaga-tenaga profesional dengan 4 program keahlian diantaranya: Airframe and Power Plant (Perbaikan dan Perawatan Bodi Rangka Pesawat Udara), Electrical Avionics (Kelistrikan Pesawat Udara), Teknik Transmisi Telekomunikasi Penerbangan serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran Bandara.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd menjelaskan bahwa, “peluang kerja di sekolah ini sangat terbuka lebar karena pemerintah kini sedang gencarnya membangun dan memperluas lapangan kerja terutamanya di bagian penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan. Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara mampu dan cepat terserap di dunia kerja. Kami optimis dan yakin kedepannya lulusan sekolah kami mudah terserap di dunia kerja Penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan karena memiliki kopetensi dan keahlian di bidangnya”

SMK Penerbangan Cakra Nusantara memprioritaskan upaya penyaluran lulusannya untuk berkiprah di dunia Internasional, karena itu seluruh taruna taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara diberikan karakter sikap unggul, tangguh, mandiri dimanapun mereka berada, penguasaan tiga bahasa, yakni Inggris, Jepang, Mandarin serta ppembelajaran dengan menggunakan Kurikulum Nasional 2018 yaitu dengan 70% Praktek dan 30% Teori serta On Job Training di dalam dan Luar Negeri.

Jadi tidak perlu takut bersekolah di Bali, serta berkarir di dunia penerbangan dan kedirgantaraan dan mampu mengikuti perkembangan dunia Industri Penerbangan dengan mengunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id atau hotline 0361 4742600/ 081237098090. Mau Pintar & Terampil? SMK PENERBANGAN CAKRA NUSANTARA SEKOLAHNYA!

 

Guna Meringankan Beban Orang Tua/Wali, SMK Penerbangan Cakra Nusantara Merelaksasi SPP, Dibayar 80% Saja

Memahami dampak Pandemi Covid19 yang tidak hanya bersifat ekonomi melainkan juga mempengaruhi kegiatan belajar mengajar maka SMK Penerbangan Cakra Nusantara memberlakukan kebijakan relaksasi SPP mandiri yang hanya dibayarkan 80% saja untuk periode Agustus dan Sepetember 2020.

Program relaksasi SPP mandiri ini sebelumnya sudah pernah dilakukan semenjak dua bulan sebelumnya yakni bulan Mei dan Juni 2020 dan dilanjutkan pada dua bulan berikutnya secara mandiri diluar bantuan pemerintah.

Ketua Yayasan Pendidikan Cakra Cemerlang Internasional, I Made Arimbawa, S.Pd.H., M.Pd., MM., menyatakan “kami sangat menjaga ikatan kekeluargaan yang telah dibangun di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, dengan bantuan subsidi dari Yayasan Sosial CCI, SMK Penerbangan Cakra Nusantara dapat melakukan Relaksasi Pembayaran SPP secara Mandiri.”

Setelah diadakan perubahan dan penyesuaian Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah tahun pelajaran 2020/2021 dan melalui verifikasi serta rekomendasi dari tim auditor sehingga kebijaksanaan ini adil dan tepat sasaran bagi orang tua wali yang terkena dampak pandemic covid-19. Kebijaksanaan ini adil bagi orang tua wali yang sudah membayar tepat waktu dan mempunyai perencanaan keuangan keluarga secara baik guna pendidikan putra putrinya.

Pelaksanaan program relaksasi pembayaran ini diharapkan sesuai bagi kedua belah pihak baik orang tua wali atau SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang berakreditasi A dan ber ISO 9001: 2015.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara mencetak generasi berprestasi, meraih Akreditasi A Unggul, lulusan berdaya saing tinggi alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara mudah terserap. Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, ruang belajar menyesuaikan dengan gaya belajar taruna-taruninya serta memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

LSP SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah resmi menjadi sebuah lembaga sertifikasi profesi dengan Lisensi Nomor: KEP.0078/BNSP/I/2020 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi Republik Indonesia (BNSP).

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa hingga jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara. Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya: Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tata kelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan:

PENDAFTARAN ONLINE Whatsapp 081 237 098 090

www.ppdbsmkpenerbangan.com

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siapkan Mpls Online Blended Daring Dan Luring



Bulan Juli 2020 merupakan awal masuk sekolah jenjang menengah, yang mana sebentar lagi peserta didik baru pada satuan pendidikan akan memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2020/2021.

Apakah mungkin MPLS bisa dilakukan di waktu pandemi, dan apakah mungkin siswa peserta didik baru akan mengikuti MPLS secara Online lewat sosial media?

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah mempersiapkan MPLS tahun ajaran 2020/2021 yang akan dilaksanakan secara online. Dilaksanakan selama enam (6) hari sesuai kalender pendidikan yakni dari tanggal 13 - 18 Juli 2020.

I Kadek Febry Saputra, S.Pd., selaku Plt. Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan menyatakan, “SMK Penerbangan Cakra Nusantara melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di masa pandemi ini secara online (daring). Dimana kegiatan ini akan diisi dengan beberapa tes seperti penjurusan, tindakan preventif Covid-19, gaya belajar, angket belajar daring, Pengenalan manajemen dan guru pengajar”.

Melihat pentingnya pelaksanaan MPLS bagi peserta didik baru, maka sekolah wajib melaksanakan MPLS guna membantu peserta didik baru untuk lebih mengenal keadaan sekolah dan mengenal teman seangkatannya.

Selain pengenalan sekolah, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga melaksanakan teaching factory (tefa) yakni berupa pelatihan tambahan mengenai bahaya narkoba, pertolongan pertama dan hal-hal dasar yang bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

“Kami bekerjasama dengan Lembaga Diklat Profesi (LDP) Indonesia Emas yang akan memberikan materi serta sertifikat kepada peserta didik baru SMK Penerbangan Cakra Nusantara”, ujarnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara siap menjalani pola pembelajaran baru Belajar Dari Rumah (BDR) dengan Pembelajaran Jarak Jauh yang dibagi kedalam dua pendekatan yaitu pembelajaran jarak jauh dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring). Untuk media pembelajaran jarak jauh daring, sekolah menggunakan laman E-learning yang sekolah siapkan tidak hanya saat pandemi namun dari sekolah berdiri.

Kemudian untuk metode pembelajaran jarak jauh secara luring, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sedang menyiapkan Pembelajaran melalui Aplikasi Televisi Sekolah yakni Skacatra Tv (SCTA TV) yang nantinya dapat diunduh di Playstore. SCTA TV ini memfasilitasi Taruna/i untuk belajar jarak jauh agar ditengah pandemi seperti ini Taruna/i tetap mendapatkan hak belajarnya.

Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd., selaku waka kurikulum menyatakan, “kami sangat siap melaksanakan Pola Pendidikan sesuai Surat Edaran Mendikbud yakni dengan pembelajaran Daring dan Luring. Ditengah Pandemi ini kami tidak hilang akal dalam memberikan fasilitas-fasilitas belajar bagi taruna-taruni kami”

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

Adapun jurusan yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics) serta Teknik Transmisi dan Telekomunikasi.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar. Jadi tunggu apa lagi? Daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.ppdbsmkpenerbangan.com

Kelas Sehat Di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 Kelas Sehat Di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2020/2021

Tahun Ajaran baru 2020/2021 merupakan tahun yang berbeda dari sebelumnya, segala bentuk pembelajaran dilaksanakan secara Daring dan Luring sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud No. 15 Tahun 2020.

Namun, SMK Penerbangan Cakra Nusantara tetap melaksanakan perawatan secara berkala pada fasilitas-fasilitas belajar mengajar di kelas. Kelas Sehat menjadi hal yang utama di masa pandemi kali ini.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan, “walau pembelajaran kali ini dilaksanakan secara daring dan luring, kami tetap melakukan perawatan berkala, pembersihan secara general dan penyemprotan desinfektan secara mandiri. Hal ini dilakukan untuk persiapan apabila pada waktu tertentu, sekolah akan dibuka dan pembelajaran dilakukan secara langsung.”

“jadi pihak sekolah selalu siap atas segala perubahan metode pembelajran baik secara jarak jauh atau tatap muka”, ujarnya. Berkaitan dengan Surat Edaran MENDIKBUD RI NO 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus disease pada satuan pendidikan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melakukan beberapa point diantara nya: Mengoptimalkan peran UKS dan PMR, yaitu melakukan pembudayaan Germas dengan CTPS (cuci tangan pake sabun) dan pembagian gratis minuman rempah dan susu selama 30 hari, penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, memastikan kesediaan sabun guna perilaku hidup bersih dan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan di area SMK Penerbangan Cakra Nusantara, khususnya pada saklar, handle pintu, keyboard, meja, kursi dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

Saat ini pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran mikroorganisme tidak hanya virus corona tetapi juga sumber penyakit lainnya demi stabilisasi daya tahan tubuh seluruh civitas pendidikan yang ada di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar memiliki Kompetensi Program Studi a) Airframe and Power Plant, b) Electrical Avionics, c) Teknik Transmisi dan Telekomunikasi, c) Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah memiliki KKNI berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 06/D.D5/KK/2018 tentang Spektrum Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Jadi tunggu apa lagi? Daftar dari rumah saja di 081237098090
juga dapat diakses via website kami di
www.ppdbsmkpenerbangan.com

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Luncurkan Konsep Sekolah Tangguh Covid 19

Berkaitan dengan Surat Edaran MENDIKBUD RI NO 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus disease pada satuan pendidikan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melakukan beberapa point diantara nya : Mengoptimalkan peran UKS dan PMR, yaitu melakukan pembudayaan Germas dengan CTPS (cuci tangan pake sabun) dan pembagian gratis minuman rempah dan susu.

Bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar memberikan penyuluhan kepada siswa untuk melakukan tindakan preventive secara mandiri yakni dengan: Rajin mencuci tangan, kurangi menyentuh wajah, menjaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin, menggunakan masker yang benar menjaga pola hidup dan lingkungan tinggal yg sehat, mengurangi aktifitas dikeramaian kecuali sangat diperlukan

Pembina PMR Ni Made Yuning Sari Parwati, M.Pd., menyatakan, “kami juga melakukan Penyemprotan desinfektan keseluruh penjuru sekolah termasuk tempat tempat yang tersentuh oleh tangan seperti meja kursi keyboard saklar lampu handle pintu serta seluruh fasilitas belajar lainnya serta Menyediakan Sabun di wastafel serta Hand Sanitizer”.

Penyemprotan Desinfektan secara mandiri ini dilaksanakan secara rutin setiap hari kerja untuk meminimalisir penyebarluasan virus corona. Kami juga membuka kesempatan bagi relawan yang juga ingin melakukan kegiatan peduli sosial bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara, seperti yang telah dilakukan bersama Pramuka Bali.

Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

Adapun program studi yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Teknik Transmisi dan Telekomuniaksi, Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics).

Bukan menawarkan harga tapi kualitas, garansi terbentuknya karakter unggul dan kompetensi lengkap. Solusi sehat dan selamat melewati masa remaja, tidak bisa coba-coba dan spekulasi karena gagal di masa remaja penyebab gagal nya masa depan. Jadilah pribadi sukses dan unggul menjadi pahlawan keluarga. Memiliki mobil simulator pesawat, mobil tv & radio streaming satu satunya di Indonesia.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), Daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.ppdbsmkpenerbangan.com

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siapkan Program Kerjasama Lanjutan D2 Hingga D4

Pendidikan Lanjutan setelah mengenyam jenjang menengah sudah pasti menjadi mimpi baik banyak orang tua peserta didik maupun peserta didik sendiri.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah kejuruan yang mana seluruh alumninya dibekali Sertifikat Kompetensi terlisensi BNSP sesuai jurusannya sebagai pendamping ijazah. Dimana sertifikat ini dapat digunakan sebagai modal untuk mencari pekerjaan bahkan melanjutkan di perguruan tinggi

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Kerjasama, Pt Yulyana G.A., M.Pd., menyatakan, “SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta baik yang bergerak di bidang penerbangan dan non penerbangan, dan sedang dalam proses kerjasama dengan sekolah vokasi di seluruh Indonesia”.

“Dengan adanya kerjasama ini, dapat berimbas pada lulusan atau alumni mudah apabila ingin melanjutkan sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki” imbuhnya.

Saat ini terdapat 15 Bandara yang baru, yaitu: Bandara Letung Anambas Riau, Bandara Namiwel Buru, Bandara Morowali Sulsel, Bandara Mianggas Sulut, Bandara Maratua Kaltim, Bandara Werur Papua Barat, Bandara Koroway Baru Papua, Bandara Kertajati Majalengka, Bandara Tabelan Kalbar, Bandara Samarinda Baru Kaltim, Bandara Pantar Alor, Bandara Muara Taweh Barito Utara, Bandara Siau Kep Sitaro, Bandara Tambelan Bintan, Bandara Buntu Kunik Toraja, ini diluar bandara yang sedang/akan dibangun yaitu: Bandara Bali Utara, Bandara New Yogyakarta, Bandara Kediri, Bandara Purbalingga, Bandara Indramayu. Dari data ini menunjukan peluang kerja dangat terbuka lebar bagi lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar memiliki Kompetensi Program Studi a) Airframe and Power Plant, b) Electrical Avionics, c) Teknik Transmisi dan Telekomunikasi, c) Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah memiliki KKNI berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 06/D.D5/KK/2018 tentang Spektrum Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Jadi tunggu apa lagi? Daftar dari rumah saja di 081237098090
juga dapat diakses via website kami di
www.ppdbsmkpenerbangan.com

Home Visist Program Kesiswaan Dan BK SMK Penerbangan Cakra Nusantara

 
Pandemi Covid-19 memaksa kebijakan social distancing atau di Indonesia lebih dikenalkan sebagai physical distancing (menjaga jarak fisik) untuk meminimalkan persebaran Covid-19. Kebijakan belajar dirumah diterapkan, namun di sisi lain, interaksi guru dan siswa dalam proses pembelajaran sangatlah penting hal ini bertujuan untuk mengetahui kemajuan proses belajar siswa.

Hal ini menjadi PR serius untuk guru BK agar tetap memotivasi anak didik untuk tetap belajar dirumah dalam masa pandemi.
I kadek Febry Saputra, S.Pd selaku guru BK SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyatakan, “SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki cara tersendiri dalam memotivasi Taruna-taruninya yakni dengan cara Home Visit. Dimana home visit pada hakekatnya memang harus kunjungan ke rumah”.

“hanya saja di masa pandemi ini home visit bisa saja terlaksana dengan mengikuti protokoler-protokoler kesehatan dan dengan persetujuan sang pemilik rumah. Protokoler tersebut harus dijadikan SOP baru dalam melaksanakan home visit sehingga dapat menunjang dan layanan Bimbingan Konseling tetap dapat terealisasikan”, Ujarnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara secara konsisten selalu menciptakan terobosan baru demi menunjang pendidikan Taruna-Taruninya. Di masa pandemi ini, pendidikan merupakan salah satu sektor yang amat terdampak sehingga mempengaruhi pola pembelajaran.

Demi memfasilitasi pembelajaran Taruna/i nya, telah diciptakan Mobil Tv and Radio Streaming (SCTA TV) ini menjadi salah satu laboratorium bagi Taruna/i jurusan unggulan yakni Teknik Transmisi dan Telekomunikasi.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam proses finnishing Aplikasi Televisi Sekolah yakni Skacatra Tv (SCTA TV) yang nantinya dapat diunduh di Playstore. SCTA TV ini memfasilitasi Taruna/i untuk belajar jarak jauh agar ditengah pandemi seperti ini Taruna/i tetap mendapatkan hak belajarnya.

Segala bentuk fasilitas terkini SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendukung putusan Mendikbud tentang perubahan pola pembelajaran menjadi Daring dan Luring.

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar, tunggu apa lagi, segera dapatkan total beasiswa jutaan rupiah, dengan daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.ppdbsmkpenerbangan.com

Raker Guru SMK Penerbangan Cakra Nusantara Hadirkan Pembicara Nasional Milenial

Pendidikan di masa pandemi memiliki karakteristik khusus karena perbedaan waktu dan tempat pembelajaran itu sendiri. Menyesuaikan dengan keadaan saat ini, SMK Penerbangan Cakra Nusantara menciptakan terobosan baru dalam pembelajaran demi menunjang pendidikan Taruna-Taruninya.

Memasuki tahun ajaran 2020/2021, SMK Penerbangan Cakra Nusantara melakukan persiapan tidak hanya pada fasilitas tetapi juga pada kualitas Tenaga Pendidiknya. Dengan mengadakan Rapat Kerja Tahun Ajaran baru yang secara rutin dilaskanakan setiap tahunnya saat mengawali tahun ajaran baru.

Ni Luh Gede Dhanayasa, M.Pd., selaku waka kurikulum menyatakan, “tentunya Raker Tahunan kali ini akan dilaksanakan secara daring atau online, kami juga berencana mengundang pembicara Nasional Milenial yakni Amanda Witdarmono yakni Chief Teacher dari salah satu aplikasi belajar online yang sedang ramai dipergunakan di masa ini”.

“kami mengundang tokoh nasional milenial ini harapannya tidak lain adalah untuk merefresh kembali informasi-informasi terkini tentang bagaimana pola pembelajaran baru di era pandemi sehingga dapat meningkatkan produktifitas tenaga pendidik di SMK Penerbangan Cakra Nusantara”, ujarnya.

Selain fasilitas yang mumpuni, seluruh pengelola Management SMK Penerbangan Cakra Nusantara beserta guru produktif telah tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Tak hanya pengelolanya, seluruh Taruna/i setelah lulus juga telah memperoleh sertifikasi BNSP diantaranya: Sertifikasi Komputer, Bahasa Inggris, serta sertifikasi sesuai dengan kompetensi keahliannya seperti: Ticketing and Reservation, Fluid Power, Kelistrikan, Human Factor and Safety Management System.

Demi memfasilitasi pembelajaran Taruna/i nya, telah diciptakan Mobil Tv and Radio Streaming (SCTA TV) ini menjadi salah satu laboratorium bagi Taruna/i jurusan unggulan yakni Teknik Transmisi dan Telekomunikasi.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam proses finnishing Aplikasi Televisi Sekolah yakni Skacatra Tv (SCTA TV) yang nantinya dapat diunduh di Playstore. SCTA TV ini memfasilitasi Taruna/i untuk belajar jarak jauh agar ditengah pandemi seperti ini Taruna/i tetap mendapatkan hak belajarnya.

Segala bentuk fasilitas terkini SMK Penerbangan Cakra Nusantara mendukung putusan Mendikbud tentang perubahan pola pembelajaran menjadi Daring dan Luring.

Adapun jurusan lain yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar, Daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website kami di

Hubungi kami untuk bantuan teknis

Alamat

Jalan Tukad Pakerisan, No. 25 Panjer, Denpasar Bali
Direction Map

Contact Info

Telp: 0361 474 2600
Call Center: 081 237 098 090
International: 081 331 832 721, 082 144 225 501
SMS Center: 081 237 098 090
Whats App: 081 237 098 090

Email

info@smkcakranusantara.com
admsmkpcn@gmail.com
tugasbali@yahoo.com

Media Online